5 Cara Menjaga Pola Hidup Sehat

Advertisement
advertisement
5 Cara Menjaga Pola Hidup Sehat - Memiliki tubuh sehat adalah hal yang paling utama dalam kehidupan kita semua, karna ada pepatah bilang "Buat apa memiliki banyak uang dan harta.. kalo tidak mempunyai hidup yang sehat". Sama saja bukan?? punya banyak harta, akan tetapi tidak bisa mengatur pola hidup sehatnya???

Pola Hidup Sehat

Sebenarnya gampang sekali untuk diri kita menjaga pola hidup sehat dengan melakukan aktifitas olahraga dan makan-makanan yang sehat dan bergizi buat menopang kesehatan tubuh. Maka dari itu pada kesempatan kali ini blog Claudia Garniez ingin berbagi tips kesehatan mengenai 5 Cara Menjaga Pola Hidup Sehat :

1. Mengkonsumsi Makanan 4 Sehat 5 Sempurna
Menjaga pola makan yang sehat, adalah minimal 3 kali dalam satu hari. Adapun makanan 4 sehat 5 sempurna yang memiliki banyak protein dan vitamin. Apa Saja Menu Makanan 4 Sehat 5 Sempurna yang Baik untuk Kesehatan?? Misalnya seperti: Sayur, Buah-Buahan, dan sebagainya.

2. Berolahraga
Ada baiknya jika kamu melakukan olahraga minimal 3 kali dalam seminggu. Karena berolahraga sangatlah penting dalam menjaga keseimbangan tubuh kita, dan juga dapat menjaga kesehatan tubuh kamu agar tetap bugar dan sehat.

3. Bekerja Maksimal 10 Jam Sehari
Jangan terlalu kamu paksakan diri kamu dalam bekerja. Usahakanlah bekerja hanya 10 jam saja, jika lebih dari itu takutnya tubuh kamu akan rentan terhadap penyakit karena terlalu berlebihan dalam penggunaannya dalam melaksankan aktifitas bekerja. Tubuh juga memerlukan istirahat untuk mengembalikan tenaga kamu dalam keadaan yang normal. Jika tubuh kamu dalam keadaan tidak normal, makanya ada kemungkinan kamu akan mudah terserang oleh penyakit.

4. Jauhi Merokok
Sebaiknya bagi kamu para pria, ada baiknya kalian tidak merokok, agar pola hidup sehat kamu tetap terjaga. Karna dengan kalian merokok, akan merusak organ paru-paru dan jantung yang kalian miliki.

5. Istirahat atau Tidur Yang Cukup dan Teratur
Pola tidur yang sehat adalah dari jam 8 malam sampai dengan jam 5 pagi. Karena jam tidur yang normal dan sehat berkisar antara 8 sampai 10 jam. Jika kamu tidur kurang atau lebih dari jam tersebut, akan ada kemungkinan kamu akan mengalami sesuatu yang membuat tubuh kamu menjadi tidak sehat.

Itu dia guys beberapa tips kesehatan yang bisa claudia garniez berikan, semoga dengan adanya 5 Cara Menjaga Pola Hidup Sehat diatas, bisa membantu kalian semua yang ingin mempunyai tubuh yang sehat untuk menjalankan segala aktifitas yang ada di sekolah maupun di kantor.
5 Cara Menjaga Pola Hidup Sehat | Claudia Garniez | 5