7 Tips Aman Mengambil Uang Di ATM

Advertisement
advertisement
7 Tips Aman Mengambil Uang Di ATM - Cara Mengambil uang via mesin ATM sangat mudah, karena lebih praktis dan efisien, jika dibandingkan dengan Anda mengantri di bank untuk menarik uang tunai. Mesin ATM buka 24 jam sehingga memudahkan untuk mengakses uang Anda kapanpun dan dimanapun karena mesin ATM ini terletak hampir di mana-mana.

Tips Aman Mengambil Uang Di ATM

Namun sayangnya bahaya kejahatan ketika orang menggunakan mesin ATM lumayan besar, jadi untuk menghindari kejahatan yang tidak di inginkan, maka Claudia Garniez sarankan untuk  pertimbangkan 7 Tips Aman Mengambil Uang Di ATM berikut :

1. Hindari penarikan uang tunai di ATM larut malam. Jika Anda harus menggunakan ATM di malam hari, pilihlah lokasi yang terbuka, cukup ramai dan terang.

2. Hindari pergi sendirian. Penjahat cenderung untuk menargetkan mereka yang menggunakan ATM sendiri, karena mereka akan kurang mampu melawan.

3. Jadilah sadar lingkungan Anda. Perhatikan orang-orang yang berkeliaran di sekitar ATM. Jangan biarkan orang asing mencoba untuk melihat transaksi Anda. Jika Anda melihat perilaku yang mencurigakan, membatalkan transaksi Anda, menjauhlah, dan menggunakan ATM yang berbeda.

4. Bersiaplah sebelum Anda mencapai mesin. Jangan mengisi dokumen apapun yang Anda butuhkan, seperti slip setoran, sebelum giliran Anda menggunakan ATM.

5. Lindungi PIN Anda. Jangan samakan nomor PIN Anda dengan kartu Anda, dan selalu menggunakan tubuh atau tangan untuk melindungi ketika Anda memasukan no. PIN.

6. Bersiaplah untuk melindungi diri. Kebanyakan korban perampokan ATM tidak pernah melihat perampok datang dan tidak punya cara untuk membela diri.

7. Tinggalkan cepat. Jangan perhitungan kas Anda saat Anda masih berdiri di ATM. Anda bisa menghitung uang Anda setelah Anda aman jauh dari mesin ATM.

Dengan mengikuti "7 Tips Aman Mengambil Uang Di ATM" ini, Anda dapat menjaga keamanan pribadi Anda dan mengurangi resiko dari sebuah perampokan uang di ATM.
7 Tips Aman Mengambil Uang Di ATM | Claudia Garniez | 5